JOINTER???

APA ITU???

Kata jointer ditilik dari segi bahasa mempunyai arti menyambungkan/menghubungkan. Namun dalam realitanya penggunaan kata ini tidak secara umum digunakan awam kecuali hanya untuk bidang bidang tertentu saja. Dalam dunia jaringan kabel fiber optic kata jointer merujuk pada aktivitas seseorang yang sedang melakukan penyambungan kabel fiber optic menggunakan alat khusus yang disebut dengan fusion splicer.

The Best Testosterone Booster For Bodybuilding For Sale Online Toan Pho Thong how to get anavar king’s world: king kamali answers the most asked questions in bodybuilding
fusion splicer
Fusion Splicer

Meskipun kenyataannya menyambung kabel fiber optic bisa dilakukan dengan tanpa menggunakan fusion splicer, akan tetapi kata jointer ini sudah familiar disematkan pada seseorang yang mahir dan terampil dalam menyambungkan kabel fiber optic menggunakan splicer.

Tidak banyak difahami oleh masyarakat ketika pertama kali melihat aktivitas jointer yang kalau dilihat dengan mata telanjang sepertinya hanya meletakkan kabel fiber optic ke dalam sebuah alat kemudian ditunggu sejenak, maka kabel fiber optic akan tersambung dengan sendirinya. Akan tetapi kegiatan dalam rangka persiapan penyambungan sebelum dimasukkan ke dalam alat itulah yang justru memakan banyak latihan, usaha dan tenaga yang tidak sedikit.

Semisal harus sesuai panjang dan posisi potongan kabel fo nya, kemudian rata dan tidaknya ujung core kabel fo sebelum dilakukan penyambungan dan berbagai macam qualifikasi teknis lainnya yang apabila tidak melatih dan membiasakan dalam melakukan aktivitas persiapan tersebut, maka sambungan kabel fo yang sudah dilaksanakan tidak akan bisa dipasang lebih jauh / diaplikasikan ke dalam sebuah jaringan kabel fiber optic. Kegiatan penyambungan fiber optik tentunya akan sangat membutuhkan tools pendukung agar syarat teknis yang diharuskan bisa terpenuhi dan tidak melebihi yang sudah distandardkan.

Maka tak heran ketika seseorang sudah diakui kemampuan penyambungannya, maka dalam dunia professional mereka layak mendapatkan sertifikat dan dengan sertifikat itu, level dan nilai seseorang akan benar benar  sesuai dengan apa yang tercantum dalam sertifikatnya alias HIGH QUALITY PERSON. Dan tidak heran jika dikorelasikan dengan nominal uang, maka nilai yang akan mereka dapatkan tentunya juga tidak akan menghianati atas usaha dan effort yang sudah mereka lakukan untuk mencapai ke titik itu.

JADI TERTARIK UNTUK MENJADI SEORANG “JOINTER”????

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *