SOSIALISASI KENALPOT BRONG DAN ANTI BULLYING

1

Pagi ini, Senin 05 Februari 2024 ada perbedaan dengan salam pagi. Agenda salam pagi yang jadi ciri  khas SMK AL ISLAM, biasanya anak dengan bapak ibu guru mendapatkan bimbingan dan motivasi dari sekolah. Kali ini ada yang spesial karena kami kedatangan dari instansi kepolisian. Kepolisian yang bekerjasama untuk sosialisasi adalah kantor Polisi Sektor Laweyan Surakarta.

Diawali dari sikap baris anak dari kelas X, Kelas XI , kelas XII kompetensi Teknik jaringan komputer dan Teknik jaringan akses telekomunikasi Siswa bersiap mendengarkan amanat pembinaaan yang disampakan langsung oleh bapak Kepala Polsek Laweyan yaitu Bapak Kompol Dani Herlambang,S.P.,M.H. dari amanat beliau mengingatkan kembali bahwasanya dari beberapa waktu yang lalu sudah ada peringatan dan sosialisasi tentang perundungan dilingkungan sekolah. Kompol Dani sangat menyayangkan kejadian diluar atau di sekolah yang ada di pemberitaan tentang perundungan, yang dilakukan tidak hanya anak usia SMA/SMK tetapi juga anak usia SMP dan SD, Kompol Dani mengingatkan untuk tidak terjadi hal serupa di lingkungan sekolah ini.

          Aturan pasal itu ialah kesengajaan yang menyebabkan gangguan ketertiban umum berupa suara, perilaku atau apapun itu yang menimbulkan keresahan, tidak nyaman dan aman di lingkungan masyarakat berarti sudah melanggar aturan undang undang di atas, karenannya Kompol Dani berpesan tidak usahlah siswa melakukan hal jelek tersebut. Dari penjelasan yang memakan waktu hampir satu jam itu siswa terlihat antusias dan perhatian karena model ceramah dan penyampaian materi dari Bapak Kapolsek yang mengalir, komunikatif dan sesekali diselingi sendau gurau.

          Terima kasih kami ucapkan kepada Kepolisian Sektor Laweyan Surakarta, semoga informasi dan ilmu yang dibagi bermanfaat bagi seluruh siswa siswi dan sekolah.

Bravo POLSEK LAWEYAN SURAKARTA !!

Written By Yusuf Firmanto, S.Kom

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *